Senin, 13 Desember 2010

Taman Rimbo Targetkan Pemasukan PAD Rp 350 Juta

PELAYANG BLOG - JAMBI, Taman Rimbo Kota Jambi, berbenah. Menyambut datangnya pada 2011 , pihak pengelola melakukan perbaikan arena dan prasarananya. Dengan adanya pembangunan tersebut, pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimbo, mematok target pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) Rp 350 juta sepanjang tahun depan.
"Saat ini sedang ada pembenahan, Januari 2011 perda akan berjalan. Diharap nanti bisa menyumbang PAD," kata Kepala UPTD Taman Rimbo, Adrianis, Minggu (12 /12).
Untuk mengejar target PAD tahun depan sekaligus sebagai tempat hiburan yang nyaman untuk masyarakat, kebun binatang satu-satunya di Kota Jambi ini tengah melakukan renovasi di beberapa bagian.
Di antaranya di taman, tempat berteduh, drainase, pergola serta beberapa bagian lain. Fasilitas lain yang sedang direncanakan adalah perbaikan taman bacaan yang ada di dalam gedung, serta tempat salat untuk pengunjung.
Dia menjelaskan, pihak Bappeda secara lansung telah melihat langsung keadaan Taman Rimbo dan telah ada pembicaraan mengenai perencanaan tempat.
Perencanaan ini juga terkait pembangunan kandang orang utan yang akan dibangun di dekat kandang kuda. Kandang tersebut dibuat di seberang selokan di belakang kandang kuda. Akan dibangun jembatan kecil untuk akses menuju kandang orang utan.
Mengenai pengunjung, wanita berjilbab ini mengatakan, target pada 2011 adalah 200 ribu pengunjung. Dia sangat optimistis target tersebut tercapai apabila sarana dan prasarana telah dibangun. Namun mengenai waktu, belum diketahui kapan pembangunan bisa diselesaikan.
Masih terkait perencanaan Taman Rimbo, Adrianis mengungkapkan ke depan direncanakan akan dibangun akuarium ikan. Tempat ikan ini akan memuat ikan arwana yang merupakan satu di antara banyak ikan yang ada di Jambi.
"Arwana jadi khas hanya dua daerah, Jambi dan Kalimantan," ungkapnya
Dalam pantauan Tribun kemarin siang, kebun binatang dalam keadaan ramai. Sekitar 100-an masyarakat mengunjungi kebun binatang untuk melihat koleksi atau sekadar rekreasi bersama keluarga. Tampak juga pengunjung menggunakan fasilitas hiburan yang disediakan pengelola. Mereka mencoba menaiki kuda poni yang ada di halaman depan Taman Rimbo.
sumber:http://www.tribunjambi.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More