Kamis, 30 Desember 2010

Baterai Dirombak, BlackBerry PlayBook Lebih Berbobot?

PELAYANG BLOG - Jakarta, Peluncuran BlackBerry PlayBook yang masih belum jelas dinilai terpaksa dilakukan Research In Motion (RIM) lantaran ada masalah yang menyerang tablet PC tersebut. Salah satu yang diisukan adalah lemah baterai.
Menurut analis dari Kaufman Bros, Shaw Wu, baterai yang terbenam di BlackBerry PlayBook dikabarkan tak memiliki stamina yang kuat. Alhasil, kemampuan hidupnya tanpa terhubung dengan colokan listrik pun disebut-sebut cuma beberapa jam.
Selain kecanggihan teknologi, fitur, dan kekayaan aplikasi pendukung, daya tahan baterai memang menjadi salah satu faktor penting bagi sebuah gadget untuk dapat bersaing dengan produk lawannya.
Wu memprediksi, jika PlayBook memang benar dilanda lemah baterai dan tetap bertahan dengan kemampuan seadanya tersebut, maka dapat dengan mudah diprediksi bahwa mereka akan kesulitan untuk bersaing dengan Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab.
"Dari pemahaman kami, ini membutuhkan sedikit re- engineering," tukas Wu, dikutip detikIINET dari Tg Daily, Kamis (30 /12 /2010).
"Satu kemungkinan yang kami dengar adalah dibenamkannya baterai yang lebih besar, namun itu akan menambah bobot dari PlayBook," imbuhnya.
Ketimbang para pesaingnya, RIM memang terbilang telat melepas produk tablet PC di pasaran. Sementara iPad sudah terjual jutaan unit di pasaran dan Galaxy Tab mulai menapak kesuksesan, BlackBerry PlayBook masih saja belum jelas kapan akan dirilis ke pasaran.
Rencananya, RIM akan memboyong PlayBook ke Bali pada perhelatan BlackBerry Developers Day pada 13-14 Januari 2010 mendatang.
Sumber: http//www.detik.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More