Senin, 22 November 2010

Ayo....Selamatkan Elektronik Anda dari Kerusakan

PELAYANG BLOG - JAMBI, Melindungi perangkat elektronik akibat listrik yang tiba-tiba padam adalah hal yang penting. Apalagi jika melihat kondisi arus listrik yang tidak stabil dan seringnya pemadaman secara tiba-tiba belakangan ini.
Untuk mengamankan alat- alat elektronik itu dari kerusakan Anda tak perlu khawatir. Karena ada perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) menjadi kebutuhan yang mendasar terutama pada industri dan perkantoran yang menggunakan berbagai peralatan listrik untuk mendukung operasi kerja.
UPS merupakan alternatif sumber tenaga sementara menggantikan suplai tenaga listrik utama dalam hal ini sumber listrik PLN. "Alat elektronik akan rentan sekali rusak apabila suplai tenaganya tiba-tiba terputus, maka dari itu diperlukan perangkat yang bisa menyuplai tenaga sementara," kata Rudy, Teknisi Vektor UPS yang terletak di Jalan Hayam Wuruk No 6 , Jelutung, Minggu (21 /11).
Fungsi UPS, kata Rudy adalah untuk menstabilkan arus listrik yang sering naik turun yang bisa berakibat kerusakan alat elektronik, misalkan komputer. Menurut Rudy selama ini perspektif masyarakat salah terkait UPS, kebanyakan masyarakat mengira UPS merupakan perangkat sumber energi seperti halnya genset, "UPS hanya sumber tenaga alternatif sementara yang menggantikan tenaga listrik utama," jelasnya.
Menurut Rudy kemampuan UPS untuk menggantikan tenaga listrik utama biasanya berkisar antara 10 - 15 menit, tergantung dari daya UPS dan pemakaian barang elektronik tersebut. Di dealer Vektor yang baru dua bulan berdiri ini menurut Rudy berbagai macam UPS bisa diperoleh, ada VT - 600 yang bisa dipergunakan untuk 1 komputer, VT - 1200 yang bisa digunakan untuk mensuplai energi ke dua komputer.
"Bahkan daya 1 KVA hingga 3 KVA kita bisa sediakan, semua tergantung kebutuhan," ucapnya. Dealer Vektor UPS ini merupakan cabang Vektor yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More