Rabu, 13 Oktober 2010

UMP Tebo Naik 10 %


PELAYANG BLOG - TEBO,
KABAR baik bagi buruh di Kabupaten Tebo. Upah Minimum Provinsi (UMP) Kabuten baru ini akan mengalami kenaikan 10 persen. Pemkab akan bekerja sama dengan perusahaan yang ada, untuk mewujudkan hal tersebut.
Saat dikonfirmasi Bute Ekspres, Selasa (12 /10 ) kemarin, Zulkipli, Kepala Dinas Sosnakertranmenuturkan, untuk kenaikan upah karyawan sesuai dengan UMP dan kesepakatan dari pihak terkait sebesar 10%. Ini berlaku bagi semua buruh yang bekerja dalam sebuah perusahaan.
UMP Kabupaten Tebo saat ini Rp 900 ribu per karyawan. Dengan adanya kenaikan ini, maka nantinya buruh akan menerima kurang lebih Rp 900 ribu per bulan. Kenaikan ini katanya, diharapkan akan mampu mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga setiap buruh.
Karena kenaikan ini sudah dirasionalisakan dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok saat ini. Kenaikan juga diharapkan tidak sampai menimbulkan gejolak. Karena disamping gaji pokok, beberapa perusahaan tentunya juga telah memberikan uang lembur, makan dan sebagainya.
"Kita harap ini tidak menimbulkan gejolak dan penetangan. Karena ini berlaku global. Artinya kabupaten yang lainnya dalam Provinsi Jambi akan menerima yang sama,"katanya.

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More