Sumsel Perlu Perda Kesenian & Kebudayaan Palembang - Pelayangwap

Breaking

Recent Posts

Selasa, 05 Oktober 2010

Sumsel Perlu Perda Kesenian & Kebudayaan Palembang


PELAYANG BLOG - Palembang, Provinsi Sumatera Selatan perlu memiliki peraturan daerah mengenai kesenian dan kebudayaan.
Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, H Bihaqqi Sofyan menyampaikan hal itu sehubungan adanya rencana dewan kesenian untuk mengusulkan rancangan Perda kesenian dan kebudayaan di Palembang, Jumat.
Menurut dia, pada prinsipnya Perda itu sudah layak, tinggal pelaksanaan pengajuan usulannya. Perda itu tidak langsung dalam sehari bisa dibuat, tetapi harus dikumpulkan budayawan, seniman dan lainnya supaya isinya lebih lengkap, katanya.
Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima usulan rancangan perda tersebut dan memang saat ini dewan kesenian sedang menggelar seminar.
Komisi V DPRD Sumsel sudah mengutus wakilnya yang akan menjelaskan bagaimana membuat rancangan perda tersebut. Rancangan perda itu nantinya bisa diusulkan melalui pihak eksekutif atau dari inisiatif dewan, ujarnya.
Akan tetapi, lanjutnya, kalau rancangan perda itu inisiatif dewan sampai sekarang anggaran belum ada, sebab masih terbatas pada enam raperda yang mau dibahas. Jadi, rancangan perda itu bisa saja diusulkan dari inisiatif dewan melalui komisi V DPRD Sumsel, karena berhubungan dengan tugas mereka, jelasnya.
Ketua Badan Legislasi DPRD Sumsel, A Yani mengatakan, peluangnya besar untuk pengusulan rancangan perda kesenian dan kebudayaan itu. Rancangan perda tersebut bisa saja diusulkan dari pihak eksekutif dan inisiatif dewan melalui komisi V DPRD Sumsel, karena mitra kerja mereka. Kalau memang ada usulan rancangan perda itu maka segera disampaikan sehingga bisa ditindaklanjuti, demikian A Yani.
Sumber: http://oase.kompas.com
Sumber Foto: http://melayuonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?