Smp negeri Hanya Punya Tiga Guru - Pelayangwap

Breaking

Recent Posts

Jumat, 22 Oktober 2010

Smp negeri Hanya Punya Tiga Guru

PELAYANG BLOG - MUARO BUNGO, TRIBUN - SMP Negeri 2 Muara Buat, Kecamatan Bathin III Ulu saat ini kekurangan guru. Ironisnya SMP yang terdapat diujung Kabupatan Bungo itu, hanya
memiliki tiga orang guru pengajar.
Hal itu terungkap saat hearing Komisi III DPRD Bungo dengan beberapa dinas di lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo, Kamis (21 /10).
Maryani, anggota dewan dari PBR mengungkapkan, berdasarkan laporan masyarakat Muara Buat yang masuk ke meja dewan, masyarakat mengeluhkan keadaan SMP yang sangat kekurangan tenaga guru.
"Di SMP Negeri 2 Muara Buat gurunya saat ini hanya tinggal tiga orang," kata Maryani.
Maryani membeberkan, minimnya guru di SMP negeri tersebut karena para guru banyak yang pindah ke sekolah lain tanpa alasan yang jelas.
"Inikan terlalu, masa ada SMP negeri, gurunya hanya ada tiga orang," sesalnya.
Ia mengatakan, semula SMP Negeri 2 tersebut memiliki sepuluh orang guru. Sebanyak tujuh orang telah pindah, sehingga guru yang tersisa di SMP itu hanya ada tiga orang.
"Kok bisa seperti ini, bagaimana siswa mau belajar kalau hanya ada tiga orang guru," ujarnya heran.
Untuk itu, ia meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Bungo segera mengambil langkah tegas, agar proses belajar di SMP tersebut tidak terganggu.
"Kenapa hal ini bisa terjadi, sementara di kota katanya kelebihan guru," ucapnya.
Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Bungo, S Budi Hartono, mengatakan, pihaknya akan memperhatikan kondisi tersebut.
"Akan kita tinjau ke lapangan terlebih dahulu," jawabnya.
Katanya, kalau memang guru sudah pindah, maka pihaknya akan mencari solusi untuk mengembalikan para guru ke sekolah tersebut.
"Kita saat ini tidak pernah menerima guru pindah dari daerah ke kota. Ini telah kita warning ke setiap guru," kilahnya.(pit)

sumber: http://www.tribunjambi.com

1 komentar:

  1. sungguh memprihatinkan..inilah salah satu potret guru kita... semua ingin dekat kota...padahal daerah sangat membutuhkan

    BalasHapus

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?