Kamis, 07 Oktober 2010

Rencana Pengerukan DAS Batanghari


PELAYANG BLOG - Jambi,Di tengah polemik rencana pengerukan Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari yang menuai banyak protes dari berbagai pihak, Gubernur Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengambil sikap tegas. Pengerukan tetap berjalan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan dengan pihak investor.
Pernyataan terakhir yang sempat dilontarkan HBA beberapa waktu lalu, pihak investor masih sedang dalam tahap melihat kondisi titik-titik DAS yang mengalami sedimentasi (pendangkalan).
"Pengerukan tetap akan kita lakukan, kita tidak terpengaruh dengan adanya pemberitaan tentang harta karun," sebut HBA.
Pernyataan HBA tersebut diperkuat oleh Wakil Gubernur Fachrori Umar. Menurut Fachrori, pengerukan DAS akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat ini.
"Sekarang gubernur masih banyak kesibukan lain. Tetapi dalam waktu dekat akan segera ada pertemuan dengan pihak investor," sebut Fachrori, tanpa menyebut kapan pastinya HBA melakukan pertemuan dengan investor.
"Kapan saya belum bisa memastikan. Yang pasti secepatnya, agar program- program yang sudah disusun segera terlaksana semuanya," imbuh Fachrori.
Saat ini, menurut Fachrori, pihak investor sudah selesai melihat titik-titik yang akan dikeruk. "Tidak kurang ada 10 titik yang mengalami pendangkalan mulai dari Jambi sampai Sarolangun," kata Fachrori, lagi. (tya)

sumber: http://www.jambi-independent.co.id

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More