Sabtu, 09 Oktober 2010

Putri Jambi: Pentingkan Pendidikan Bukan Keperawanan


PELAYANG BLOG - Jambi, Sebagai Putri Perwakilan Jambi dalam PPI (Pemilihan Putri Indonesia 2010), Grace Gabriella Binowo pastinya sudah tahu tentang rancangan peraturan yang sempat diajukan oleh anggota DPRD di tanah kelahirannya di Jambi.
Peraturan yang pertama kali diajukan anggota DPRD di Jambi ini, memang sangat kontroversial. Yaitu tentang tes keperawanan bagi para siswa-siswi yang ingin masuk ke sebuah sekolah, sebagai salah satu syarat penerimaan.
Namun, Grace dengan tegas menolak wacana peraturan ini. "Sekali lagi saya tekankan, pendidikan itu adalah jauh lebih penting dari segalanya. Jadi, keperawanan atau tidaknya itu bukan mutlak bukan atas kesalahan sendiri. Kan bisa aja karena atas accident seorang bisa nggak perawan, yang jelas kita semua peduli pendidikan," katanya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (9 /10 /2010) dini hari.
Baginya tes keperawanan itu adalah suatu tes yang sifatnya sangat personal, bahkan cenderung mengabaikan Hak Asasi Manusia (HAM). "Keperawanan itu adalah hal sifatnya pribadi," jelas Grace yang mampu membawa Jambi masuk 5 Besar Pemilihan Putri Indonesia 2010 ini.
Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga kembali menegaskan bahwa ia sangat tidak setuju dengan peraturan soal tes keperawanan itu. "Ya, sangat tidak setuju, dan siap di garda depan untuk menolak tes keperawanan."
"Kalau sampai demo nggak sih, ada cara lain untuk menyatakan penolakan terhadap peraturan itu, pokoknya pentingkanlah pendidikan, karena itu kan tes untuk masuk sekolah, jadi pentingkan pendidikannya, bukan tes keperawanannya," katanya mengakhiri pembicaraan.
Editor: Eko Hendrawan Sofyan Sumber : tribunnews

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More