Rabu, 13 Oktober 2010

Penerimaan CPNS Rawan Suap


PELAYANG BLOG - TEBO,SERING terjadinya kasus penyuapan dalam penerimaan CPNS disikapi berbagai pihak. Untuk menghindari adanya penyuapan, agar Sumber Daya Manusia (SDM ) yang terjaring dan diterima menjadi PNS layak dan sesuai kemampuan.Tak tanggung-tanggung untuk lolos dan diteriama sering terjadi penyuapan puluhan juta rupiah.
Menanggapi hal ini, kepala BKD Kabupaten Tebo Izhar, saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, saat ini pendataan CPNS menjadi PNS sesuai jalur yang sudah ditetapkan. Jika terjadi penyogokan, itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
"Kita melakukan pendataan sesuai dengan jalur yang seharusnya. Karena diterima atau tidaknya seseorang menjadi CPNS tergantung dari kemampuan mereka masing-masing,"ujarnya.
Lebih jauh dijelaskan Izhar, sejauh ini untuk Kabupaten Tebo belum terjadi hal yang demikian. Apalagi sampai diisukan terjadi sogok- menyogok hingga puluhan juta rupiah.
"Saya baru mendengar hal tersebut. Jika memang ditemukan, BKD ataupun oknum yang melakukan penyuapan agar diterima, maka akan diberikan sangsi sesuai aturan yang berlaku,"tegasnya.
Selama ini untuk pendataan dan penjaringan dilakukan murni atas dasar kemampuan dan memenuhi persyaratan yang diajukan.

Sumber: http://www.bungoteboekspres.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More