Senin, 25 Oktober 2010

Kemenag Jambi Terima 71 Calon Guru


PELAYANG BLOG - JAMBI,, Peminat lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kemarin mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi untuk mencari informasi persyaratan dan formasi yang cocok.
Walaupun informasi bisa diperoleh secara online, namun puluhan orang masih mencari informasi di papan pengumuman berisi 129 formasi CPNS Kementerian Agama yang ditempel di pos penjagaan di pintu gerbang masuk.
"Hari ini (kemarin; red) jumlah pendaftaran lumayan juga," kata Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui Drs Mahbud Daryanto MPdI, Kabag Tata Usaha, Senin (25 /10 ) kepada Tribun, Senin (25 /10).
Pada penerimaan CPNS Oktober 2010 , terdapat 129 formasi yang disediakan. Secara keseluruhan terbagi dalam dua bagian besar, yaitu 58 tenaga teknis dan 71 tenaga guru. Sementara formasi tersebut diperuntukkan di berbagai tempat, baik kota, kabupaten maupun pendidikan.
Mahbud mengatakan mengenai proses pendaftaran dikirim via internet, setelah mendapat nomor pendaftar bisa mencetak nomor test sementara form pendaftaran dikirim via pos dan dialamatkan kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi. Pihak kanwil akan melakukan validasi dan seleksi, bagi pendaftar yang lolos akan mendapat pemberitahuan test via pos.
"Untuk waktu testnya nanti 24 November, kalau tempatnya belum ditentukan," terang Mahbud. Ditambahkannya, hasil dari test akan diumumkan di media massa dan internet, namun tanggalnya belum dapat diketahui.
Mengenai formasi yang disediakan, pendaftar ada yang berkeluh karena rata- rata hanya satu orang dibutuhkan, sementara persaingannya cukup ketat. "Payah mas, kebutuhannya hanya satu orang. Nanti pasti persaingannya jelas ketat," kata Dian Wiwit, lulusan STKIP PGRI Padang yang berencana mendaftar posisi pengajar.
Diirinya sendiri sudah mencoba lowongan CPNS tiga kali dan lowongan kali ini kali keempat baginya. Namun dikarenakan peminat cukup banyak sementara lowongan terbatas maka harus mengandalkan keberuntungan.
Keluhan dan nasib yang sama dialami oleh Amirudin, karyawan swasta ini mengaku kalau sudah beberapa kali mencoba CPNS namun tidak masuk lantaran kebutuhan untuk lulusan ekonomi cukup banyak dan umum.
Menurut staff Humas Kanwil Kemenag, Hanafi menjelaskan kalau dilihat dari pendaftar tahun 2009 , persaingan cukup ketat. Dari 6.000 pendaftar hanya disaring dan diterima sekitar 120 orang. Selamat mencoba bagi peminat lowongan CPNS, semoga beruntung.

Sumber : http://www.tribunjambi.com/

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More