Sabtu, 11 September 2010

Dijual, Buku Paling Mahal Sepanjang Sejarah


London - Salinan buku langka berjudul 'Birds of America' karya John James Audubon dianggap sebagai buku temahal sedunia. Buku ini akan dijual bersamaan dengan karya pertama Shakerspeare.
Salah satu dari 100 salinan yang ada dari buku ini bernilai sekitar US$6 ,2 juta (Rp 56 ,4 miliar) hingga US$9 ,2 juta (Rp 83 ,7 miliar). Sementara itu karya edisi pertama Shakespeare dari 1623 , diperkirakan seharga US$1 ,54 juta (Rp 14 ,01 miliar).
Pakar sastra David Goldthorpe mengatakan bahwa kedua buku tersebut merupakan karya paling dicari oleh para kolektor. Buku ini berasal dari aristokrat pecinta buku Baron Hesketh yang meninggal di tahun 1955.
Salinan lengkap dari 'Birds of America' telah dijual dengan harga US$8 ,8 juta (Rp Rp 80 miliar) pada tahun 2000. Ini merupakan rekor dalam pelelangan buku.
Edisi yang akan dilelang merupakan salah satu karya yang paling signifikan dan indah sepanjang sejarah. Buku tersebut jarang muncul untuk dijual. Secara keseluruhan, buku ini tercetak sebanyak 119 eksemplar. Beberapa diantaranya dimiliki oleh peneliti atau perpustakaan. [ast]

sumber: http://inilah.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More