Jumat, 03 September 2010

6 Makanan Penghilang Bau Mulut


PELAYANG BLOG -TIPS - Bau mulut merupakan masalah yang menarik perhatian saat berpuasa. Karena bau mulut berpengaruh juga dalam pergaulan karena kadang cukup mengganggu. Hal ini bisa disebabkan oleh makanan yang dimakan saat berbuka dan sahur. Untuk mengatasinya ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi resiko bau mulut. Ini dia!
Bau mulut memang wajar saat berpuasa. Namun, jika ingin mengurangi efek bau mulut saat berpuasa, Anda bisa mencermati makanan yang dimakan saat berbuka dan sahur. Nah, untuk menghindarinya ada baiknya Anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:
1. Lemon
Irisan lemon yang disisipikan saat kita makan di restauran bukan tanpa sebab. Karena potongan lemon itu bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.
2. Wortel
Pada saat mengunyah makanan yang mengandung serat, akan membantu mulut memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut. Selain enak, seratnya pun baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu Anda yang tengah menjalankan diet.
3. Teh Hijau
Dalam teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Meminum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap.
4. Yoghurt
Yoghurt adalah minuman prebiotik yan baik untuk pencernaan. Jika dikonsumsi setiap hari, atau minum atau makanan probiotik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Apabila sistem pencernaan lancar, bau mulut dapat dihambat. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan lambung, konsumsi yoghurt sebaiknya dibatasi.
5. Daun Mint
Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap karena mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Biasa ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak. Selain daun mint, Anda bisa juga menggunakan kayu manis jika ada.
6. Air Putih
Cara terkahir tapi cukup ampuh untuk mengurangi bau mulut adalah dengan meminum air putih. Karena dengan meminum air putih dapat merangsang saliva dengan baik. Dengan berkumur dengan air putih dapat mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi penyebab bau mulut.
Sumber: http://www.detik.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More