Jumat, 06 Agustus 2010

Sail Banda 2010 Perkuat Citra Kota Ambon di Mata Dunia


Sejak semula penyelenggaraan event internasional Sail Banda 2010 memang diproyeksikan oleh Pemerintah Kota Ambon untuk membentuk dan memperkuat citra kota Ambon di mata dunia. Suksesnya penyelenggaran event ini tanpa ada gangguan keamanan, ...diharapkan akan membawa angin segar bagi iklim investasi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah ini.
"Dengan penyelenggaraan Sail Banda, masyarakat dunia dapat melihat kondisi aktual daerah ini yang sudah benar-benar aman dan nyaman untuk dikunjungi. Para peserta event nantinya akan menjadi juru bicara tentang situasi kemanan dan kenyamanan kota Ambon, sekembalinya mereka ke negaranya masing-masing," kata walikota Ambon, Drs. M.J Papilaja, MS, kepada malukunews.com, kemarin, di Balai Kota.
Dirinya beropini, sampai saat ini, target yang ingin dicapai pemerintah melalui event international ini sudah terpenuhi. Secara berangsur- angsur citra kota Ambon sebagai daerah bekas konflik mulai pudar, dan para investor kini hanya tinggal melakukan perhitungan secara ekonomis saja. Bangkitnya iklim investasi di kota Ambon, utamanya pada sektor penunjang pariwisata, sudah mulai terasa pada tahun 2010, dengan beroperasinya tujuh hotel baru di kota ini.
Kondisi tersebut secara tidak langsung juga turut membuka kesempatan kerja bagi masyarakat luas, serta menumbuhkan sektor usaha lain yang berhubungan erat dengan sektor pariwisata,seperti produksi pangan dan usaha- usaha kecil lainnya.
"Selain itu, para wisatawan yang ada di kota Ambon pasti akan berkinjung ke restoran - restoran, tempat - tempat wisata, membeli souvenir dan kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,"jelasnya. (Emas)

sumber:http://www.sailbanda.malukuprov.go.id

BERITA TERKAIT

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More