Minggu, 29 Agustus 2010

Melihat Pesona Objek Wisata Bukit Khayangan


Sering Diselimuti Kabut Tipis
Kerinci dikenal sebagai alam yang memiliki keindahan dan kesejukan yang luar biasa. Salah satunya obyek wisata Bukit Khayangan. Seperti apa tempat wisata itu?
Pesona Objek wisata Bukit Khayangan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kota Sungaipenuh. Letaknya di gugusan Gunung Raya berbatasan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Tepatnya di Desa Bina Karya. Ketinggian bukit itu mencapai 2.000 meter dari permukaan laut (dpl) dengan suhu sekitar 20 derajat celcius.
Untuk menuju objek wisata itu, pelancong terlebih dahulu memasuki Kota Sungaipenuh. Dari Sungaipenuh, bukit itu bisa terlihat jelas. Dengan mengendarai kendaran roda empat atau roda dua, pengunjung harus melewati jalan yang berkelok-kelok. Waktu yang dibutuhkan dari Sungaipenuh ke Bukit Khayangan berkisar 35 menit.
Saat berada di Bukit Khayangan, pengunjung akan merasa kesejukan. Apalagi kabut tipis menyelimuti seluruh puncak bukit. Kesan yang ditimbulkan seolah-olah sedang berada di khayangan (surga).
Ketika kabut mulai tersapu angin, keindahan lembah di bawahnya terkuak jelas. Pengunjung pun bisa melihat panorama alam Kerinci yang mengagumkan dari ketinggian. Danau Kerinci dan bentangan petak-petak sawah serta hamparan padi yang menguning, desa-desa tempat tinggal penduduk yang bertebaran, dan deretan Bukit Barisan, bisa dinikmati dari tempat itu.
Kesejukan udaranya membuat kian betah berlama-lama di sana. Bukan itu saja, di sebelah utara, terhampar lembah yang ditumbuhi pohon bambu yang menghijau dan jalanan yang berkelok dari kaki bukit. Panorama ini menciptakan pemandangan fantastik.
Kondisi jalan menuju Bukit Khayangan beraspal dan cukup lebar. Fasilitas di objek wisata itu pun cukup memadai. Ada jalan setapak bersemen dengan sejumlah anak tangga. Suasananya asri dengan beragam pepohonan tinggi dan rindang. Udaranyanya sangat sejuk dan jauh dari polusi.
Di samping itu, di objek wisata itu, telah dibangun sebuah pondok permanen yang diperuntukan bagi para pelancong bersantai menikmati pemandangan alam Kerinci. Obyek wisata satu ini sering dikunjungi pelancong. Baik dari dalam maupun luar negeri.(*)
sumber: http://jambitourism.co.id

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

1 Komentar:

Jambi memang mantap objek wisata nya...,

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More