Minggu, 15 Agustus 2010

Aksi di Depan Istana, Umat Lintas-Agama Ingin 'Bangunkan' Presiden


Jakarta- Ibadah jemaat HKBP Pondok Timur, Bekasi, siang nanti di depan Istana Merdeka, juga akan dihadiri umat lintas-agama. Mereka akan memberi dukungan moral kepada jemaat yang sedang berjuang untuk mendapatkan kebebasan beribadah.
"Kita akan bergabung untuk memberikan penguatan moral terhadap keluarga warga negara yang sedang memperjuangkan hak mereka yang paling dasar yaitu beribadah," kata anggota Kaukus Pancasila Parlemen, Eva Kusuma Sundari, yang akan hadir dalam acara, kepada detikcom, Minggu (15 /8 /2010).
Aksi yang akan dihadiri oleh seribuan orang ini rencananya dimulai Minggu (15 /8 /2010 ) pukul 13.00 WIB. Acara juga dihadiri sejumlah tokoh lintas agama seperti Pdt Yewangoe, Franz Magnis Suseno, dan Musdah Mulia.
"Semoga 'membangunkan' presiden terhadap tugas utama beliau untuk memimpin negara berdasar konstitusi untuk memberikan perlindungan ke semua warga negara untuk beribadah tanpa diskriminasi," kata politikus PDIP ini. Eva menambahkan, kepemimpinan presiden itu sangat terkait dengan bagaimana mengoptimalkan peran polisi untuk memberikan perlindungan kepada warga negara.
"Pesan utama dari kebaktian dan keterlibatan kami adalah menggugah
dan mengingatkan presiden terhadap tugas beliau untuk menjamin rakyat bebas beribadah," kata Eva.
Aktivis kebebasan beragama dan beribadah, Ulil Abshar Abdala mendukung ide pelaksanaan ibadah jemaat HKBP di depan Istana sebagai aksi protes mereka atas tindakan sewenang- sewenang ormas di Bekasi.
"Semoga pemerintah dengan begini makin terketuk, yakni presiden dan penegak hukum yang ada di bawah wewenangnya," kata Ulil yang juga politikus Partai Demokrat ini.
Ulil menambahkan, hukuman 5 tahun yang baru dijatuhkan pengadilan Malaysia bagi warga negaranya yang membakar gereja, hendaknya bisa menjadi preseden bagi penegakan hukum di Indonesia.
Sumber: http://www.detik.com

BERITA TERKAIT

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More