Lima karung tengkorak manusia - Pelayangwap

Breaking

Recent Posts

Rabu, 14 Juli 2010

Lima karung tengkorak manusia



LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Warga Pasar Baru, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, digegerkan dengan penemuan lima karung berisi tengkorak manusia.
Karung berukuran 100 kilogram itu dikubur dengan kedalaman sekitar 30 cm. Bripka Servans Wangga dari Polres Manggarai Barat menjelaskan, tengkorak manusia itu ditemukan saat warga menggali kuburan untuk pemakaman warga Pasar Baru.
Pada kedalaman sekitar 30 cm, penggali kubur melihat kabel terikat pada karung berwarna putih. Mereka menarik karung tersebut. Saat membuka isinya mereka sangat terkejut karena karung itu penuh dengan tengkorak manusia.
Di lokasi kejadian, polisi mengangkat karung berisi tengkorak itu. Di luar dugaan ternyata karung tidak hanya satu. Ada lima karung yang seluruhnya berisi tengkorak pada lokasi galian yang sama.
Tengkorak-tengkorak itu dibungkus dengan kain kafan yang sudah usang karena termakan usia. Menurut hasil identifikasi polisi, kata Servans, tengkorak itu terdiri dari dua tengkorak ukuran manusia dewasa dan empat tengkorak ukuran anak- anak.
Satu di antara karung berisi dua tengkorak sehingga jumlah seluruhnya enam tengkorak manusia. Tengkorak-tengkorak tersebut masih dalam keadaan utuh. Diperkirakan, tengkorak ini sudah dikubur dalam waktu lama.
Servans menduga tengkorak ini berasal dari pekuburan lama yang pindah dari wilayah pesisir Labuan Bajo. Pasalnya ada bekas pasir pada karung- karung tersebut.
Setelah mengindenfitikasi, polisi bersama masyarakat menguburkan kembali kelima karung tengkorak itu. Namun, identifikasi terus dilakukan untuk mencari kemungkinan orang-orang yang hilang pada masa lalu.
Editor: yuli Sumber : http://www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?