Jumat, 30 Juli 2010

Jojo & Sinta Si "Keong Racun" yang Menghebohkan Dunia Maya



Dasar Kau Keong Racun
Baru Kenal Eh Ngajak Tidur
Ngomong Nggak Sopan Santun
Kau Anggap aku Ayam Kampung...
BAIT syair itu merupakan petikan lagu "Keong Racun", dalam sekejap lagu tersebut menjadi bahan pembicaraan terhangat di dunia maya. Yang lebih menghebohkan topnya lagu tersebut bukan karena penyanyi aslinya, melainkan aksi dua mahasiswa asal Bandung yang sebelumnya iseng justru di-uploud ratusan ribu orang di seluruh Indonesia bahkan dunia.
SIAPA sangka berawal dari iseng dan salah masukan data, Jovita Adityasari (19 ) dan Sinta Nurmansyah (19) ternyata membuat mereka dikenal semua orang, bukan hanya itu lewat lipssing mereka lagu "Keong racun" pun kini menjadi incaran semua orang.
Tak menyangka, ucap gadis berambut panjang Jovita yang kerap dipanggil Jojo mengungkapkan keherannannya dirinya dicari semua wartawan."Tadinya kan cuman iseng malah karena takut, kami udah hapus videonya. Eh dihapus malah tambah banyak yang upload," ujar Jovita yang ditemui di kampus Universitas Pasundan(Unpas) Jalan Lengkong.
Jojo yang tercatat sebagai mahasiswa Unpas jurusan Hubungan Internasional(HI)'08 mengaku keisiengannya dengan kawannya sejak SMAN 1 Cimahi itu timbul karena, kekasih Sinta membuat video lipsing di Prancis.
"Kekasih Sinta bikin video lipsync sama temen-temen bulenya di Prancis pake lagu Peterpan kan lucu bule-bule nyanyi lagi Indonesia. Terus untuk balas kekasih Sinta kita juga iseng bikin video itu. Lagu yang dipilih juga sebetulnya banyak kok. Cuman aku juga heran kok bisa pada uploud lagu yang itu," ujar dara manis berambut panjang itu.
Jojo mengaku pembuatan video itu menggunakan web camp di kediamnnya, bahkan orangtuanyapun ikut menyaksikan. "Tadinya cuman mau di upload ke FB(Face book) tapi karena terlalu besar file size nya jadinya dimasukan aja ke you tobe, eh ternyata bisa," ungkapnya yang menyebutkan pembuatan video lipssing itu sekitar satu bulan yang lalu.
Ternyata dalam satu hari video mereka di upload ratusan orang, bahkan Jojo sempat kaget ketika teman- temannya menyebutkan bahwa Jojo kebanjiran upload dan komentar di Youtobe. Lebih kaget lagi ketika akhirnya video mereka muncul dan diangap fenomenal.
Meski sudah terkenal di dunia Maya, jojo selalu ramah dan hangat menjawab pertanyaan wartawan, bahkan sesekali ia tersenyum menceritakan videonya itu.
Pemilihan lagu "Keong Racun" dikatakan Jojo sebetulnya hasil pengajuan dari teman-temannya yang lain. Bahkan Jojo mengaku tidak mengatahui siapa yang menyanyi dan menciptakan lagu itu. Jojo pung mengaku bukan penyanyi, ketika diminta bernyanyi lagu tersebut."Saya bukan penyanyi, saya malu. Kalau nyanyi ya cumin di karokean saja," terangnya, meski akhirnya mau menyanyikan sedikit syair lagu itu, setelah dibujuk para wartawan.
Dara yang tinggal di Cimahi itu menyebutkan bahwa ia tidak memiliki niat untuk numpang tenar dengan membuat video itu," Tidak ada niat saya untuk menjadi tenar, kalau ternyata bisa menghibur masyarakat saya bersyukur sekali," katanya yang bercita-cita menjadi Diplomat itu.
Ia berharap apa yang dia dan Sinta lakukan itu merupakan positif, karena saat ini mereka sudah menjadi trending Topic di situs jejaring Twitter.
Sementara itu, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Unpas, Deden Ramdan mengatakan bahwa kampus sebelumnya sempat khawatir dan tidak mau memberikan informasi apapu kepada wartawan. "Sebetulnya dari beberapa hari lalu, kami sempat kawatir kenapa wartawan mencari mahasiswa kami yang bernama Jojo. Apalagi kami sebelumnya tidak mengenal siapa Jojo. Apalagi saat ini sedang marak video mesum artis, jadi kami takut mahasiswa kami tersandung kasus yang sama," akunya yang ditemui di ruang kerjanya.
Namun setelah beberapa mahasiswa menyebutkan bahwa Jojo terkenal karena video lipsync-nya di Youtobe pihak kampuspun akhirnya mencoba mencari video tersebut."Ternyata videonya hanya itu, dan tentu itu sangat positif, sehingga kami mencoba melobi Jojo agar tidak usah khawatir dengan media dan bisa bertemu mereka. Karena sebelumnya Jojo sempat enggan bertemu media," terangnya.
Deden bahkan mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Jojo, karena bisa membawa nama kampusnya hingga mendunia. (Yatti Chahyati, Bandung)
dan inilah lirik lagu itu:
"Lirik lagu keong racun"
"Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh ku takut sekali
tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Mulut kumat kemot
Matanya melotot
Lihat body semok
Pikiranmu jorok
Mentang-mentang kau kaya
Aku dianggap jablay
Dasar koboy kucai
Ngajak check-in dan santai
Sorry sorry sorry jack
Jangan remehkan aku
Sorry sorry sorry bang
Ku bukan cewek murahan.
sumber: http://www.jpnn.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

2 Komentar:

dasar keong...
atau gini tulisanya...dasar racun..hehehe

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More