Rabu, 07 Juli 2010

Inilah Lima Piramida Terbaik di Dunia


SELAMA ini mungkin Anda hanya tahu soal Piramida Giza di Mesir. Ternyata, di belahan bumi yang lain, juga terdapat beberapa piramida yang dibangun ratusan bahkan ribuan tahun lalu.
Kini saatnya Anda mengenal piramida terbaik di dunia menurut laman www.odditycentral.com:
1. Piramida Guimar, Spanyol
Di negeri Matador ini terdapat Piramida Guimar atau Tenerife yang merupakan salah satu piramida terbaik di Pulau Tenerife, Kepulauan Canary, Spanyol.
Piramida Guimar tersusun atas enam lapisan bebatuan vulkanik yang mirip dengan buatan para Suku Maya dan Aztec di Meksiko.
Selain ada banyak hotel di sekitar piramida, Anda pun sangat mudah mendapatkan tarif penerbangan pesawat yang murah.
2. Chichen Itza, Meksiko
Chichen Itza adalah situs peradaban Suku Maya di Meksiko yang berumur ratusan tahun sebelum Masehi. Tempat ini merupakan simbol bagi pemujaan dan ilmu pengetahuan.
Chichen Itza atau dulunya bernama Quetzalcoatl dibangun membentuk kompleks piramida yang terkenal di dunia. Salah satu kuil terbesarnya adalah Kukulkan yang dianggap sebagai Dewa Ular Berambut.
Jika Anda ingin bermain di kompleks bekas para raja dan ratu tinggal ini, beberapa fasilitas seperti arena hiburan dan pemandian uap menjadi nilai tambah kota "penuh suci" Chichen Itza.
3. Piramida Nubia, Sudan
Jika Anda berada di sekitar Arab dan Afrika, cobalah beranjak ke wilayah Sudan karena di Kota Meroe terdapat piramida terkenal yang bernama Piramida Nubia.
Meski tidak berukuran besar, Situs Nubia memiliki lebih dari dua ratus piramida yang terbagi dalam tiga kelompok dan beberapa reruntuhan. Piramida-piramida di Meroe memiliki proprsi ukuruan yang lebih kecil dari piramida lainnya.
Meroe (dalam bahasa Arab Meruwah dan Meruwi) adalah nama sebuah kota kuno di tepi timur Sungai Nil atau sekitar 6 km dari stasiun Kabushiya.
Letak ibu kota Kerajaan Kush ini cukup dekat dari beberapa kota besar lainnya, seperti Butana, Musawwarat es-Sufra, dan Naqa.
4. Brihadeeswarar Temple, India
Brihadeeswarar Temple dibuat pada abad ke-11 SM oleh Kaisar Tamil di Thanjavur, India. Brihadeeswarar secara harfiah merupakan tempat suci dimana para raja bisa menjadi dewa.
Thanjavur sangat mudah dituju melalui jalan darat, kereta api dan udara. Bagi Anda yang memilih perjalanan darat, bisa menggunakan kereta api dari berbagai kota di seluruh India, seperti Tiruchirapalli, Tirunelveli, dan Madurai Nagore dan turun di Stasiun "Tanjore Junction". Adapun Bandara Tiruchirapalli yang berjarak 65 Km dari lokasi.
5. Tomb of the General, China
Tomb of the General juga dikenal sebagai Piramida Timur yang terletak di provinsi Jilin China yang berbatasan dengan Korea. Tomb merupakan sebuah rumah bagi raja-raja kuno Korea yang memiliki empat makam dolmen di setiap sudut piramida.
Rekonstruksi buatan Kim II Sung ini seharusnya didasarkan pada konsep makam seorang Jenderal.(MI/*)
sumber berita: http://www.metrotvnews.com

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More