Hati-hati, Hubungan Keluarga Renggang Akibat Internet - Pelayangwap

Breaking

Recent Posts

Sabtu, 24 Juli 2010

Hati-hati, Hubungan Keluarga Renggang Akibat Internet


Jakarta- Internet telah menjadi gaya hidup dewasa ini. Malah banyak yang menganggapnya sebagai kebutuhan pokok. Tapi menurut penelitian, internet bisa membuat hubungan Anda dan keluarga rusak.
Di tahun 2006 , sebanyak 11 persen peserta survei mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer ketimbang dengan keluarganya dan di tahun 2008 , jumlah tersebut meningkat menjadi 28 persen.
Penelitian itu dilakukan di Universitas California Selatan, Amerika Serikat. Sang peneliti, Michael Gilbert mengatakan bahwa hubungan sosial tiap-tiap keluarga kini mulai dibatasi oleh kegiatan internetan mereka seperti yang dikutip dari health24.
Browsing, surfing atau sekedar bermain dalam jejaring situs sosial membuat seseorang merasa tengah berkomunikasi dengan orang lain. Hal itulah yang membuat mereka lupa membangun hubungan dalam dunia nyata.
Sebanyak 49 persen peserta survei wanita mengaku merasa diabaikan oleh pasangan mereka yang sibuk internetan. Begitu juga sebaliknya para pria juga merasa terabaikan karena pasangannya sibuk dengan internet.
Yang lebih mengkhawatirkan, remaja dan anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun justru adalah orang-orang yang paling banyak menghabiskan waktunya di depan komputer. Padahal, di umur mereka tersebut, bersosialisasi langsung sangat penting karena dapat ikut membangun mental serta karakter mereka. (detik.com)
sumber:http://www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?