Jumat, 11 Juni 2010

Cicit Mandela tewas pasca konser Piala Dunia


Cicit mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dilaporkan tewas dalam kecelakaan mobil setelah konser menyambut Piala Dunia.
Nelson Mandela Foundation dilaporkan menyatakan Zenani Mandela, 13 tahun, tewas dalam perjalanan pulang setelah menyaksikan konser di Johannesburg... Tidak ada korban lain dalam kecelakaan.
Zenani Mandela adalah salah seorang dari sembilan cicit sang mantan presiden Afrika Selatan dan tokoh ANC.
Laporan ini tersiar beberapa jam menjelang putaran final Piala Dunia dibuka di Johannesburg.
"Keluarga meminta privasi selagi mereka berkabung atas tragedi," kata lembaga tersebut dalam pernyataan, lapor kantor berita Associated Press.
Juru bicara kepolisian mengatakan Zenani bepergian bersama dengan mantan istri Nelson Mandela, Winnie Madikizela.
Zenani merayakan ulangtahun ketigabelas pada 9 Juni.
Lalulintas padat
Konser Piala Dunia berhasil mendatangkan puluhan ribu ke Soweto, dan lalulintas di kawasan tersebut padat hingga Jumat dini hari.
Konser itu sendiri menampilkan sederet bintang internasional, termasuk penyanyi Kolombia Shakira, Black Eyed Peas dan Alicia Keys, dan bintang-bitang asal Afrika seperti Amadou & Mariam serta Hugh Masekela.
Tokoh anti-apartheid Afrika Selatan Mandela, 91 tahun, melancarkan kampanye Piala Dunia agar bisa digelar di tanah kelahirannya.
Sekitar 350.000 orang asing diperkirakan mengunjungi Afrika Selatan selama kompetisi bola internasional terpenting dunia, dan ini kali pertama event semacam itu digelar di benua Afrika.
PELAYANG BLOG,
Di kutip dari www.bbc.co.uk

BERBAGI KE:
lintasberita

Berita Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas comment nya kawan. Silahkan datang kembali ke blog saya ini ya?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More